Ade Sari Dewi

Guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Kedungjati Jawa Tengah.Baru 2 tahun di sekolah ini. ...

Selengkapnya
Takkan Pernah Lelah Menulis

Takkan Pernah Lelah Menulis

Tulisanku kali ini untuk menanggapi artikel dari Pak Mulya tentang "Apakah Anda lelah Menulis?" Secara naluriah, manusia memang ada lelahnya. Lelah itu pun bisa disebabkan bermacam-macam hal. Bisa jadi karena banyak kerjaan, kurang tidur, ataupun kegiatan yang membutuhkan aktifitas fisik. Bagi saya yang juga mempunyai seabrek kerjaan di sekolah pastinya lelah itu kadang mampir saat kerjaan memang menumpuk. Terkadang untuk membagi waktu menulis pun menjadi amburadul jika manajemen pikiran kita tidak diatur dengan baik. Seperti yang dikatakan Pak Mulya, bahwa manajemen pikiran itu sangat penting karena disitulah pola kemampuan otak kita untuk bisa membagi waktu antara pekerjaan, hobi, dan juga pekerjaan sampingan. Terkadang kita merasa bahwa himpitan waktu yang terus mengejar dari menit ke jam membuat kita menjadi malas untuk sekedar menuliskan sebait kata yang mengandung selaksa makna. Padahal langkah kita dari rumah menuju tempat kerja menampung segunung berita yang bisa kita sampaikan kepada orang lain. Tentunya wadah yang paling pas tak lain dan tak bukan di rumah kita ini yaitu Gurusiana.

Melalui tulisan yang tak perlu panjang lebar ini, saya hanya ingin memberi semangat terus kepada kita khususnya guru agar terus menulis jangan lelah untuk menyampaikan cerita asyik di sekeliling kita. Berbahagialah menjadi guru karena seluruh aktifitas di sekolah adalah berita yang penuh dengan keunikan, kelucuan, kelincahan, dan masih banyak lagi. Yuk tetap semangat menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semangat ibu. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Nov
Balas

Belajar untuk tetap semangat Pak, walaupun saya baru berkarya satu buku...tapi ini semua untuk memompa semangat yang sering fluktuasi.

06 Nov

Yes... Insyaallah Bunda.

06 Nov
Balas

Terima kasih semoga tetap semangat

06 Nov

Semangat Bu. Mari kita terus menulis. Insyaallah efeknya positif.

06 Nov
Balas

Hayuk...eh..ngomong2 mau kemana Bu Ade ....

06 Nov
Balas

yuk jalan-jalan di dunia maya Bu.ha.ha.ha...yok ayok semangat

06 Nov

Sip !

06 Nov
Balas

Oke Pak

06 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali